Friday, June 28, 2013

Wiranto Kuliahi Mahasiswa: Ekonomi Bagus Tapi Indeks SDM Rendah

Wiranto Kuliahi Mahasiswa: Ekonomi Bagus Tapi Indeks SDM Rendah

Laporan Wartawan Surya,  Mujib Anwar

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Wiranto memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Universitas Dr Soetomo (Unitomo), Surabaya, Jumat (28/6/2013).

Dalam kuliah umum yang diberikan, Ketua Umum DPP Partai Hanura itu mengupas soal nasionalisme dan kemandirian sebuah bangsa agar menjadi bangsa yang mandiri dan bermartabat.

Menurut Wiranto, dirinya sangat bersyukur diberi kesempatan bertemu para mahasiswa. Baginya, masa kini dan masa depan ada di tangan para pemuda.

"Artinya, keputusan di masa mendatang tergantung di masa kini dalam menyiapkannya. Makanya, dalam kesempatan ini, saya ingin memberikan pemaparan mengenai masa kini dan masa depan," tegasnya,

Untuk itu, Wiranto mengajak  mahasiswa dan pemuda agar tidak terlena kondisi bangsa saat ini. Pasalnya, Indonesia saat ini dia nilai sudah kehilangan arah dan sulit dapat keluar dari keadaan tersebut.

"Negeri ini, secara internasional punya prestasi pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus, tapi  indeks sumberdaya manusianya rendah," terangnya.

Untuk itu, dirinya mengingatkan, bahwa masa depan di tangan pemuda. Dan pemuda harus mengarahkan pada  perubahan bangsa yang lebih baik.

"Hal terpenting, generasi muda saat ini harus berfikir Out of The Box. Yakni, lepas dari pola pikir tradisional," tegas Wiranto, mengingatkan.

Usai memberi kuliah umum mahasiswa Unitomo, Wiranto shalat Jumat di masjib kampus yang ada di Semolowaru itu.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Wiranto Kuliahi Mahasiswa: Ekonomi Bagus Tapi Indeks SDM Rendah yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment