Sunday, June 30, 2013

Ketua KY Optimis Pengadilan Semakin Bisa Dipercaya

Ketua KY Optimis Pengadilan Semakin Bisa Dipercaya

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Ketua Komisi Yudisial (KY)  periode 2013-2015, Suparman Marzuki, mengatakan tantangan KY semakin besar dalam 2,5 tahun ke depan. Tantangan tersebut karena seiring dengan harapan masyarakat akan pengadilan yang bisa dipercaya.

Suparman sendiri mengakui ekspektasi itu suatu yang positif. Suparman pun sadar tantangan tersebut akan semakin berat seiring dengan problem-problem internal KY. Semisal masalah sumber daya manusia dan dana yang terbatas.

"Kami jajaran KY sangat optimis. KY punya energi besar, anak muda yang penuh dedikasi. Kedua, kita mempunyai kultur kritis, kultur egaliter dimana saling kontrol satu sama lain sudah jalan sejak periode pertama KY. Ini buat KY sangat bergairah dan dinamis," ujar Suparman saat acara serah terima jabatan pimpinan KY periode Juli 2013-Desember 2015, di KY, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Ketiga, lanjut Suparman, KY mendapat dukungan dari berbagai stakeholder yang selama ini telah bekerja sama. Misalnya dengan Kementerian Keuangan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kementerian Hukum dan HAM, KPK, Jaksa, Badan Narkotika Nasional, Perguruan Tinggi, LSM, media, dan sebagainya.

Sementara itu, Wakil Ketua Abbas Said mengatakan akan memperbaiki hubungan dengan Mahkamah Agung (MA) untuk meneegakkan kehormatan dan keluhuran hakim.

"Bersama MA kita bisa. Duduk bersama, cari jalan terbaik supaya apa yang negatif bisa juga positif untuk menegakkan kehormatan keluhuran hakim," tambah Abbas.

Sebelumnya, Suparman dan Abbas terpilih menjadi ketua dan wakil ketua KY dalam rapat pleno terbuka pemilihan ketua dan wakil ketua periode Juli 2013-Desember 2015 di KY, Selasa (18/6/2013) lalu.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Ketua KY Optimis Pengadilan Semakin Bisa Dipercaya yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment