Saturday, June 29, 2013

Polisi sulit ungkap pelaku penembakan bos BRI Palu

Polisi sulit ungkap pelaku penembakan bos BRI Palu

MERDEKA.COM. Polisi mengaku kesulitan mengungkap pelaku penembakan Pimpinan Cabang BRI Kota Palu, Edison Tampubolon, pada akhir Mei 2013 karena minimnya keterangan saksi. Sementara itu, pelaku penembakan yang berjumlah lebih dari dua orang hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

"Kejadiannya saat itu juga malam hari dan dalam keadaan sepi," kata Kepala Polda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto seperti dikutip Antara, Sabtu (29/6).

Saat ini saksi yang telah diperiksa sekitar lima orang, yakni sopir korban, penjaga rumah dinas pimpinan BRI itu, dan korban sendiri. Selain itu, pelaku penembakan saat itu menggunakan penutup muka sehingga sulit dikenali.

Pelaku juga menggunakan mobil dengan tanda plat nomor kendaraan palsu sehingga membuat polisi semakin kesulitan mengungkap identitas mereka. Namun demikian, Lanjut Ari Dono, pihaknya tetap terus melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Agus Zakaria, sopir korban sekaligus saksi dalam kasus tersebut menuturkan kejadian penembakan itu berlangsung cepat, kurang dari satu menit.

"Mungkin bapak (Edison) mengira dua orang itu akan bertanya baik-baik sehingga kaca pintu dibuka. Namun tiba-tiba mereka menembak," katanya.

Pelaku penembakan yang mengendarai mobil tiba-tiba berhenti di depan sedan yang dikendarai Agus dan Pimpinan Cabang BRI Palu, Edison Tampubolon. Dua orang kemudian turun dari kendaraan dan mendatangi Edison yang sedang duduk di dalam mobil.

Dua orang yang mengenakan penutup muka itu kemudian kabur setelah melakukan aksinya tanpa mengambil barang berharga dari dalam mobil berplat nomor DN 8 RI. Edison mengalami luka tembak di pipi, tangan, dan dada. Meski telah diberondong tembakan, kondisi korban kemudian berhasil membaik.

Sumber:

anda membaca berita Nasional Polisi sulit ungkap pelaku penembakan bos BRI Palu yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment