Sunday, June 30, 2013

Diminta Jadi Presiden, Hayono Isman Belum Putuskan Sikap

Diminta Jadi Presiden, Hayono Isman Belum Putuskan Sikap

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro), Hayono Isman tak langsung menyanggupi saat 33 Dewan Pengurus Kolektif (DPK) Kosgoro dari masing-masing perwakilan provinsi mendukungnya menjadi calon Presiden RI melalui ajang penyaringan konvensi Partai Demokrat.

"Saya merasa terhormat. Teman-teman memberikan dorongan untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat. Namun saya belum bisa menjawab kesiapan saya sekarang," katanya usai acara Muspimnas Kosgoro, di Wisma MAS ISMAN, Jalan Teuku Cik Ditiro No. 34, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013).

Hayono menuturkan, dirinya meminta perwakilan DPK Kosgoro untuk sabar dan memberi waktu dirinya untuk berpikir. Menurutnya, ia akan menjawab sembari menunggu apa saja persyaratan Partai Demokrat, yang kabarnya digelar semi-terbuka dan hanya figur potensial yang diperbolehkan masuk dalam bursa konvensi.

"Saya ini juga kan anggota Dewan Pertimbangan PD, SBY Ketua Umum PD, tentu sesuai tata krama saya juga haru berkonsultasi dengan beliau," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pendaftaran peserta konvensi calon presiden akan dimulai pada Agustus 2013 mendatang. Saat ini, beberapa persiapan tengah dimatangkan. Pada Juni 2013, Partai Demokrat memulai tahapan dengan mengatur mekanisme peserta konvensi. Komite konvensi dan panitia seleksi akan dibentuk sebelum Agustus 2013.

Pendaftar yang lolos seleksi akan diusung sebagai bakal capres dari Partai Demokrat. Pada pertengahan Agustus proses konvensi sudah berjalan dan para pendaftar konvensi mulai diseleksi.

Baik calon internal maupun eksternal diperkenankan mendaftar sebagai kandidat capres. Partai Demokrat akan menetapkan kriteria tertentu untuk menjaring setidaknya 15 calon. Setelah itu, akan ada tahapan kampanye ke daerah-daerah dan dilanjutkan dengan survei.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Diminta Jadi Presiden, Hayono Isman Belum Putuskan Sikap yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment