Saturday, June 29, 2013

Ratusan lampion warnai malam di Kompleks Candi Arjuna Dieng

Ratusan lampion warnai malam di Kompleks Candi Arjuna Dieng

MERDEKA.COM. Udara malam nan dingin dan menusuk tulang tak menyurutkan antusiasme wisatawan yang datang menyaksikan keramaian Dieng Culture Festival 2013. Ribuan pengunjung nampak tumpah ruah di Kompleks Candi Arjuna Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur Banjarnegara Jawa Tengah, Sabtu (29/6).

Mereka menantikan agenda pelepasan lampion yang menjadi salah satu agenda DCF 2013. Sekitar pukul 21.00 WIB, penantian mereka pun terpenuhi. Sinar kemerah-merahan dari gelembung kertas nampak bersinar terang di langit malam.

Satu per satu, dari sekitar seratusan lampion yang terbuat dari kertas mengudara menyinari langit Pegunungan Dieng. Sebelum lampion diterbangkan, pengunjung yang berkesempatan melepas lampion memanjatkan harapan di masa datang.

Bagi beberapa penghobi fotografi, momen pelepasan lampion ini pun tak bisa dilewatkan begitu saja. Begitu pun bagi penghobi fotografi asal Bogor Jawa Barat, Ryan yang rela menunggu hingga satu jam sebelum acara dimulai.

Baginya, pelepasan lampion di Kompleks Candi Arjuna menjadi salah satu momen yang wajib diabadikan dalam kamera fotonya. "Pelepasan lampion di Kompleks Candi Arjuna sangat menarik untuk diabadikan, karena momen ini baru kali ini saya lihat di Dieng," ujarnya.

Ketua Masyarakat Sadar Wisata Dieng Pandawa, Alif Faozi mengatakan agenda pelepasan lampion malam ini menjadi salah satu rangkaian acara Dieng Culture Festival (DCF) 2013. "Lampion ini diterbangkan bersama-sama oleh wisatawan yang datang," katanya.

Tak hanya, lampion penyelenggara juga menyajikan pementasan wayang dan pesta kembang api untuk menutup agenda hari pertama DCF 2013. "Acara malam ini ditutup dengan pesta kembang api di Kompleks Candi Arjuna, sebelum ritual utama pemotongan rambut gimbal," tambah Alif.

Sumber:

anda membaca berita Nasional Ratusan lampion warnai malam di Kompleks Candi Arjuna Dieng yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment