Saturday, June 29, 2013

Sutan: Banyak Pejabat Sebelum Masuk Demokrat Sudah Bermasalah

Sutan: Banyak Pejabat Sebelum Masuk Demokrat Sudah Bermasalah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana menanggapi ditetapkannya salah satu kader Demokrat Dada Rosada sebagai tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan korupsi bantuan sosial di Pemkot Bandung.

Menurut Sutan, pejabat bermasalah yang merupakan kader Demokrat sudah bermasalah sejak masuk ke partai berlambang mercy tersebut. Menurutnya, itu adalah masalah pribadi yang sudah melekat sebelum menjadi kader Demokrat.

"Ini ada pejabat-pejabat yang masuk partai Demokrat masuknya sudah bermasalah. Masalah ini sebelum dia masuk, itu masalah pribadi," kata Sutan di sela-sela Rakornas Partai Demokrat, Sabtu (29/6/2013).

Sutan menuturkan, kader partai yang ada saat ini adalah kader yang baik-baik, yang tidak memiliki masalah dengan hukum. Menurutnya, masalah kader yang bermasalah adalah mereka yang sebelumnya dari partai lain, setelah masuk partai Demokrat kasusnya muncul.

"Jangan ratakan semua," katanya.

Seperti diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Bandung Dada Rosada sebagai tersangka. Surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Dada sudah ditandatangani pada Jumat (28/6/2013).

Nama Dada kerap disebut terlibat dalam dugaan penyuapan terhadap hakim Pengadilan Negeri Bandung, Setyabudi Tedjocahyono. Dada diduga sebagai otak pemberian suap kepada hakim ini, terkait pengurusan perkara dugaan korupsi bantuan sosial di Pemkot Bandung yang kasusnya ditangani PN Tipikor Bandung.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Sutan: Banyak Pejabat Sebelum Masuk Demokrat Sudah Bermasalah yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment