Thursday, June 27, 2013

Pengamat Intelijen: Prioritaskan Razia Jalanan Temukan 250 Dinamit

Pengamat Intelijen: Prioritaskan Razia Jalanan Temukan 250 Dinamit

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --  Peneliti dan pengamat intelijen, Wawan H. Purwanto mengatakan tidakan razia jalanan harus menjadi prioritas bagi aparat keamanan dalam mencari 250 batang dinamit yang hilang di sekitar Bogor Jawa Barat, Kamis (27/6/2013), pagi.

Apalagi bercermin pada pengalaman peristiwa yang sama di Kalimantan Tengah beberapa waktu lalau. Dengan cara ini, ribuan detonator yang hilang di wilayah Kalteng, akhir dapat ditemukan.

"Tindakan razia jalanan menjadi prioritas. Pernah di Kalteng ribuan detonator hilang, akhirnya ketemu. Juga di Karangjati Ungaran ratusan detonator hilang akhirnya ketemu," ungkap  Peneliti dan pengamat intelijen ini kepada Tribunnews.com, Kamis (27/6/2013).

Selain itu, dia juga optimis 250 dinamit yang hilang ini bisa ditemukan aparat keamanan melalaui penyisiran detail termasuk menggunakan citra satelit.

"Nah sekarang 250 dinamit juga hilang, melalui penyisiran yang detil bisa ketemu, termasuk pencarian menggunakan citra satelit, besar kemungkinan segera ketemu. Silent operation tetap harus ditingkatkan," ujarnya.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Pengamat Intelijen: Prioritaskan Razia Jalanan Temukan 250 Dinamit yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment