Thursday, June 27, 2013

Nicholas Saputra Kampanye Kopi Nusantara

Nicholas Saputra Kampanye Kopi Nusantara

TEMPO.CO, Jakarta - Selain sibuk berkampanye lingkungan hidup, aktor Nicholas Saputra juga kampanye kopi Nusantara. Menurut dia, dukungan anak muda untuk kopi Nusantara amatlah penting. "Sebab, ada hal-hal besar lainnya dari secangkir kopi," kata Nicholas saat peluncuran The Nescafe Plan di Lampung, Kamis, 27 Juni 2013.

Dukungan tersebut, pemeran Soe Hok Gie dalam film Gie ini menambahkan, bisa dalam bentuk apa saja. Mulai dari hal sepele sekalipun. "Dengan mengkonsumsi kopi-kopi asal Indonesia, robusta misalnya," ucapnya.

Dia juga menjelaskan betapa pentingnya suara para kaum muda untuk mendukung peremajaan pohon kopi di Indonesia, khususnya di Lampung, yang sudah mulai bertambah tua. "Jangan sampai Indonesia tidak bisa lagi memproduksi kopi," katanya.

Sehari sebelumnya, Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Arsyad Syaudri mengatakan, di daerah Sumatera, 50 persen dari tanaman kopi yang ada sudah berusia 20-25 tahun. Hal inilah yang menjadi faktor penurunan produktivitas dan kualitas biji kopi yang dihasilkan. "Produksinya melemah," kata dia.

AMRI MAHBUB

Terhangat:

Ribut Kabut Asap| | | |

Baca Juga:

SBY dan Ronaldo Saling Follow di Twitter

Ilmuwan Temukan Tiga Planet Layak Huni

 


anda membaca berita hiburan Nicholas Saputra Kampanye Kopi Nusantara yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment