Sunday, June 30, 2013

Kubu Luthfi : KPK sudah Diskriminatif

Kubu Luthfi : KPK sudah Diskriminatif

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq melalui penasihat hukumnya menyatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah diskriminatif terhadapnya.

Hal itu, tampak jelas bila melihat , perlakuan KPK terhadap tersangka kasus korupsi lainnya, yaitu mantan Ketua Umum DPP Demokrat, Anas Urbaningrum dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng.

"Terhadap Anas Urbaningrum dan Andi Alfian Mallarangeng hingga saat ini belum ditahan. Apakah ini bukan perlakuan diskriminatif oleh penegak hukum," kata PH Luthfi,  Zainuddin Paru saat membacakan eksepsinya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Selain itu, kata Paru selain diskriminatif, KPK juga telah membunuhan karakterkliennya, dengan cara, menyajikan wanita-wanita yang dekat dengan tersangka Ahmad Fathanah.

"Masyarakat digiring opini bahwa terdakwa orang jahat karena suka main wanita," kata Paru.

Seperti diketahui, KPK memang telah melakukan upaya penahanan terhadap Luthfi Hasan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Jakarta Timur cabang KPK di Pomdam Jaya, Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan.

Sedangkan, terhadap Andi Mallarangeng maupun Anas Urbaningrum memang belum dilakukan upaya penahanan oleh KPK. Padahal, Andi ditetapkan sebagai tersangka dari tahun 2012 silam. Sementara, Anas ditetapkan sebagai tersangka pada awal tahun 2013 ini.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Kubu Luthfi : KPK sudah Diskriminatif yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment