Saturday, June 29, 2013

Bang Yos: Hargai Pedagang Kaki Lima

Bang Yos: Hargai Pedagang Kaki Lima

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menilai, bangsa ini belum sepenuhnya memperhatikan nasib rakyat kecil, terlantar dan terpinggirkan. Ketua Umum PKPI Sutiyoso (Bang Yos) ingin, partai yang dipimpinnya  menjadi partai terdepan memperjuangkan hak-hak rakyat kecil.

"PKPI ingin perjuangkan nasib orang-orang  kecil ini. Semua mereka yang teraniaya. Mereka yang menjadi tuan atas negeri ini, bukan pemerintah," ujar Bang Yos, Sabtu (29/6).

Dalam rilisnya kepada Tribunnews.com dijelaskan pemerintah kerap keliru melakuan pendekatan terhadap orang kecil. Misalnya, kata Bang Yos, kekerasan masih digunakan untuk mengusir para pedagang kaki lima dan kaum kecil lainnya.

PKPI, ujarnya lagi, ingin agar pendekatan yang dilakukan pada kaum kecil adalah kemanusiaan. "Pendekatan dalam menertibkan pedagang harus dengan pendekatan kemanusiaan. Hak pedagang kaki lima harus dihargai, meski tata kota juga harus dilakukan," tegasnya.

Bang Yos menambahkan, negara harus menjamin bahwa setiap warga negara bisa bertumbuh dan berkembang sebagai manusia yang bermartabat. Cara yang bermartabat diantaranya, pemda harus menyiapkan panti sosial yang manusiawi bagi mereka yang terlantar.  "Mereka harus diurus negara," tegasnya.

Selain itu, Bang Yos juga menilai, persoalan sosial di Jakarta sudah sangat miris. PKPI mengharapkan, pemda DKI Jakarta harus lebih peduli pada persoalan sosial. Arah pembangunan DKI harus menuju pada penghargaan harkat dan martabat manusia. "Karena prinsipnya, rakyat yang memiliki kedaulatan atas negara, bukan pemerintah," tandas Bang Yos.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Bang Yos: Hargai Pedagang Kaki Lima yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment