Friday, June 28, 2013

Ruhut: Ronaldo dan SBY Punya Kemiripan Sama-sama Nomor 7

Ruhut: Ronaldo dan SBY Punya Kemiripan Sama-sama Nomor 7

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemberian kaos bintang Real Madrid Christiano Ronaldo kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi perbincangan publik. Ada yang meminta SBY meniru langkah Gubernur DKI Joko Widodo melaporkan kepada KPK mengenai pemberian barang itu.

Politisi Demokrat Ruhut Sitompul pun membela SBY. Menurut Ruhut suara-suara kritikan itu muncul karena iri pada partainya. "Ini kan semua takut kalah. Itu lah hebatnya kami. Di dunia kan, kalau soal sepakbola, mengidolakan Cristiano Ronaldo, nomornya nomor tujuh, partai kami nomor tujuh. Itu nasib kami lah," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/6/2013) malam.

Menurut Ruhut, Christiano Ronaldo dan Demokrat memiliki kesamaan yakni angka 7. Ronaldo merupakan pemilik nomor 7 di Real Madrid sedangkan angka yang sama adalah nomor urut Partai Demokrat di Pemilu 2014.

"Sekarang yang nomor sembilan, cari bintang nomor sembilan. Tapi kalau dia bikin begitu, eh niru-niru Demokrat. Ini kan lucu, kita penggagas punya ide bagus, dikata-katain. Tapi kalau dia kan malu. Tapi sudah kecolongan dengan kita. CR7, Demokrat nomor tujuh. Cocok kan?" ujar Anggota Komisi III itu.

Ruhut pun menegaskan kaos Ronaldo yang diserahkan kepada SBY tidak cocok dibandingkan dengan pemberian Bass Metallica kepada Jokowi. Sebab, bass itu bernilai ratusan juta.

"Bos, kaos itu berapa sih harganya? Malu. Kaos itu berapa sih? Jokowi dapat bass Metallica, ratusan juta harganya.  Ke Senen aku bisa bikin satu orang satu, bisa aku bikinin. Tapi bass Metallica kan enggak bisa kita bikin. Itu orang sudah pada ketakutan kalah. Gila ini, brilian Pak SBY," jelas Ruhut.

Ruhut mengatakan pihak-pihak yang mengkritik SBY sudah mulai khawatir dengan kenaikan elektabilitas Partia Demokrat. "Isu itu melihatkan lawan politik kami sudah semakin galau, mereka takut kami bangkit kembali. Sekarang sudah mulai bangkit loh, sudah 12 persen. Padahal target kami 15 persen pada akhir tahun. Kita pasti bakal lebih (dari target), bos. Apalagi, Poltak lagi keliling-keliling sosialisasi tentang KPK," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak istri Ani Yudhoyono dan kedua anaknya Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono untuk foto bareng dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di sela kegiatan menanam Mangrove di Bali, Rabu (26/6/2013), hari ini.

Dalam foto yang di-upload Edhie Baskoro di twitternya tampak SBY berada dekat Ronaldo sambil memegang kaos jersey bernomor 7 bertuliskan namanya "SBY".

Jersey nomor 7 merupakan nomor kostum kebanggaan Ronaldo selama membela club raksasa sepakbola asal Spanyol itu. Tampak dibawah nomor 7 kostum itu sudah ditandatangi oleh Ronaldo lengkap dengan namanya.

SBY dan Ronaldo akan menghadoro Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE) di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Nusa Dua, Bali, hari ini. Pesepakbola dunia asal Portugal  itu hadir dalam kapasitas sebagai duta mangrove Bali.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Ruhut: Ronaldo dan SBY Punya Kemiripan Sama-sama Nomor 7 yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment