Wednesday, July 10, 2013

Polri Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Video Santoso

Polri Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Video Santoso

Jakarta (Antara) - Mabes Polri mengimbau masyarakat agar tidak terpancing terkait video pemimpin teroris Poso, Santoso yang diunggah ke media sosial Youtube.

"Kami ingatkan seluruh masyarakat, khususnya anggota POLRI untuk meningkatkan kewaspadaan, antisipasi setiap pelaksanaan tugas agar antisipasi bisa dilakukan secara bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan Polri, masyarakat dan semua pihak," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F. Sompie di Jakarta, Rabu.


Pihaknya menanggapi serius ancaman yang diungkapkan dalam video berdurasi 6 menit 3 detik itu dengan membentuk tim gabungan untuk menelusuri pelaku perekaman dan penyebar video tersebut.

"Tim gabungan sudah dibentuk di tingkat Mabes Polri, Densus 88 dan Cyber Crime. Kami bersinergi untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa merugikan pemeliharaan kamtibmas dan tayangan ini bagian dari antisipasi Polri," katanya.

Sebelumnya pemimpin teroris Poso, Santoso diduga muncul di media sosial Youtube. Video tersebut diunggah oleh akun Al-Himmah pada Minggu (7/7) dengan judul "Risalah Kepada Umat Islam di Kota Poso".

Dalam video tersebut terlihat orang yang diduga Santoso sedang berorasi di hutan.

Dia menyampaikan seruan untuk melawan Densus 88 Antiteror karena Densus telah melakukan serangan terhadap kelompoknya.

Dalam orasinya itu, dia didampingi dua pengawal bersenjata yang menggunakan penutup wajah. Video yang telah dilihat oleh lebih dari empat ribu pengunjung Youtube itu saat ini sudah tidak dapat diakses karena telah diblokir.

Ronny menambahkan pemblokiran akses video tersebut dilakukan pihaknya sebagai upaya untuk menjaga ketentraman masyarakat.

"Itu bagian dari sinergi kemitraan kita, sesuatu yang mengganggu ketentraman masyarakat, diupayakan oleh negara melalui aparatnya untuk dilakukan pencegahan termasuk mnghentikan akses ke video," katanya.(ar)


anda membaca berita Nasional Polri Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Video Santoso yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment