Saturday, July 13, 2013

Melanie Subono, Ikut Kejuaraan World Music Contest

Melanie Subono, Ikut Kejuaraan World Music Contest

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Melanie Subono, 36 tahun, ditunjuk sebagai penyemangat ekstra marching band dan mengisi posisi field commander tim DCI. (Drum Corps Indonesia) dalam kejuaraan World Music Contest XVII-2013 di Kerkrade, Netherland, Juli ini. Selain di Belanda, ia dan tim akan tampil di enam negara Eropa.

DCI, organisasi berkecimpung di dunia olahraga dan musik, marching band pernah meraih 3 medali emas dan 2 medali perak pada 1989.

Bagi perempuan yang akrab disapa Mel, ini kesempatan sangat berharga.

Mel lebih akrab dengan musik rock & roll, menyesuaikan diri dengan irama dan ketukan marching band. Dan harus konsentrasi memberi arahan dan memimpin pemain marching berjumlah 100 orang.

"Ini hal paling berat. Gue perlu waktu mengaplikasikan musik berbeda," kata Melanie yang berangkat Selasa lalu pada 9 Juli 2013 ke Eropa ini.

Sehari-hari penyanyi rock yang juga aktivis lingkungan ini membiasakan diri mendengar lagu Paris Berantai, Minang Fantasi, Gilang Gemilang dari perangkat musik atau memutarnya di rekaman di mobil.

Apa kendalanya? "Kuatir ketukan musik tak terdengar karena angin kencang di lokasi acara nanti,  menyamarkan pendengaran," kata Mel yang berharap semua kendala akan sirna.

Perempuan kelahiran Hamburg, Jerman itu, memiliki harapan besar, "Semoga gue tidak mengacaukan dan mempermalukan performance DCI yang selama ini udah bagus," ujarnya.

EVIETA FADJAR


anda membaca berita hiburan Melanie Subono, Ikut Kejuaraan World Music Contest yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment