Jakarta (ANTARA News) - PolisI mengaku telah mengabarkan kematian Cory Monteith kepada keluarganya, sedangkan almarhum sendiri sudah dalam keadaan meninggal selama beberapa jam ketika ditemukan pihak berwenang.

"Dengan penuh duka kami memastikan bahwa laporan meninggalnya Cory Monteith adalah akurat. Kami terkejut dan berduka atas kehilangan yang tragis ini," tulis perwakilan keluarga dalam satu pernyataan tertulis kepada The Hollywood Reporter.

Sementara itu produser eksekutif "Glee", produser 20th Century Fox Television dan Fox Broadcasting Co menyampaikan pernyataan, "Duka mendalam kami atas kabar yang tragis ini. Cory adalah talenta luar biasa dan bahkan orang yang istimewa. Merupakan kebahagian sejati bekerja dengannya dan kami semua sangat kehilangan dia."

Supervisor musik Glee, Alex Anders, juga mengutarakan dukanya untuk Monteith, yang selama ini telah bekerja erat dengannya di studio rekaman.

Lawan main Monteith di serial Glee, Mark Salling, yang memerankan sahabatnya dalam film itu, Puck, mengirim pesan via Twitter, "tidak", sedangkan Dot-Marie Jones menuliskan segala hal untuk mengekspresikan kesedihannya.

Adam Shankman, yang menyutradarai episode Rocky Horror Picture Show, juga menulis pesan duka, "Kamu akan selalu ada di hatiku. Terima kasih atas hari-hari teramat indah. Saya menyayangimu."

Dot-Marie Jones, yang memainkan mantan pelatih sepakbola Finn dalam Glee juga berpesan di Twitter: "Saya tak bisa berkata apa-apa! Hatiku hancur. Cory bukan sekadar sahabat tapi dia juga salah satu orang yang menakjubkan yang akan menempati relung hatiku selamanya."

Monteith menjadi terkenal begitu drama musikal Glee buatan Fox itu tayang perdana pada 2009.

Setelah membawakan lagu lama Don't Stop Believin dari Journey, dia membawa serial musikal itu menjadi fenomena dunia. Serial ini ditayangkan di seluruh dunia, sedangkan lagu-lagunya menempati tangga lagu Billboard, demikian Hollywood Reporter.