Jakarta (Antara News) - Pangeran William mengungkapkan kebahagiaannya setelah kelahiran buah cintanya bersama Kate Middleton pada Senin (22/7) pukul 16.24 waktu setempat.

Duchess of Cambridge Kate Middleton melahirkan bayi laki-laki seberat 3,7 kg yang belum diberi nama, yang dilahirkan dengan normal oleh Kate dalam proses 14 jam persalinan. Bayi yang dinanti-nanti seluruh dunia itu merupakan pewaris ketiga tahta kerajaan, calon raja masa depan.

"Kami betul-betul bahagia," kata Pangeran William dalam pernyataan resminya, dikutip Antara News dari Hollywoodlife, Selasa.

Yang Mulia Duke dan istrinya, Duchess of Cambridge bukan satu-satunya yang antusias. Dalam pernyataan resmi, Pangeran Charles, juga tidak mau kalah menyampaikan kepada dunia sebagai seorang kakek yang tengah berbahagia.

"Saya dan istri saya sangat bahagia menyambut kehadira n cucu pertama kami. Ini adalah momen spesial yang terkirakan bagi William dan Catherine dan kami sangat gembira untuk kelahiran bayi laki-laki mereka," ujar Pangeran Charles.

"Menjadi seorang kakek adalah hal yang unik dalam kehidupan siapapun, karena orang-orang baik yang tak terhitung jumlahnya telah mengatakan kepada saya dalam beberapa bulan terakhir ini. Jadi saya sangat bangga dan senang menjadi kakek untuk pertama kalinya. Kami sangat bersemangat dan berharap bisa melihat bayi dalam waktu dekat," tuturnya.

Kehadiran bayi kerajaan ini telah dinanti-nanti oleh seluruh dunia terutama warga London. Mereka menggelar perayaan menyambut kehadiran bayi dengan pesta di sudut-sudut jalan. (M047)