Saturday, July 13, 2013

Daging Sapi Naik, SBY Tegur Mentan dan Mendag

Daging Sapi Naik, SBY Tegur Mentan dan Mendag

TEMPO.CO, Jakarta - menegur Menteri Pertanian Suswono dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan karena saling melempar tanggung jawab dan kesalahan dalam kenaikan harga daging sapi. Presiden sendiri sangat marah dan kecewa karena kebijakan harga daging sudah lama dibahas tetapi belum menghasilkan perbaikan.

"Instruksi dari saya, Wakil Presiden Boediono dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa sudah sangat jelas. Saudara melihat pasal atau tidak? Pemimpin itu harus punya sense," kata Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka rapat kabinet terbatas di Base Ops TNI Angkatan Udara, Halim, Sabtu, 13 Juli 2013.

harus memiliki tiga sense yaitu sense of crisis, sense of urgency, dan sense of responsibilities. Tiga senses ini diklaim dapat menumbuhkan kepekaan agar tanggap dan cepat dalam permasalahan di masyarakat. "Saya melihat urusan daging sapi ini masih berputar," kata presiden.

Menurut dia, penanganan harga daging sapi sendiri sudah diputuskan dalam beberapa rapat sebelum pembahasan pengurangan subsidi bahan bakar minyak. Dalam rapat tersebut sudah diputuskan bahwa stabilitas harga harus dijaga, tidak hanya ketika masa Ramadan.

Presiden sendiri menerima jika ada kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok pada masa puasa. Akan tetapi, menurut dia, harga daging sapi tidak terikat pada musim tertentu. Harga daging diklaim harus tetap stabil dan terkendali sepanjang tahun dengan kebijakan pemerintah.

"Sudah lama kita teriak-teriak. Saat ini saya ingin dengar dari Mentan, Kepala Bulog, dan Mendag," kata SBY.

Rapat sendiri dihadiri Wakil Presiden Boediono, Menko Politik Hukum Keamanan Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Kepala Kepolisian Jenderal Timur Pradopo, Kepala Badan Intelenjen Nasional Marciano Norman, Kepala Badan Urusan Logistik - Bulog Sutarto Alimuso, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Amir Syamsudin, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Pertanian Suswono, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan Menteri Keuangan Chatib Basri.

FRANSISCO ROSARIANS

Berita Lain:

Arabian Night Foodfest 2013: Sajian Kuliner Turki

Ini Jalur Rawan di Tuban-Bojonegoro-Lamongan

Mana Tempat Duduk Paling Aman dalam Pesawat?

Abdul Syukur, Pribadi Sederhana Apa Adanya


anda membaca berita Nasional Daging Sapi Naik, SBY Tegur Mentan dan Mendag yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment