Friday, July 12, 2013

297 Kamera Mengintai di Terminal 2 Bandara Soetta

297 Kamera Mengintai di Terminal 2 Bandara Soetta

TEMPO.CO , Tangerang - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT (persero) Angkasa Pura II memasang 297 kamera pengintai di semua penjuru Terminal 2 penumpang. Circuit Closed Television (CCTV) itu dipasang demi keamanan di terminal itu. General Manager Terminal 2, Saiful Bachri mengatakan dengan pemasangan CCTV itu maka pengelola dapat mengetahui aktivitas yang berlangsung di penjuru terminal internasional dan domestik itu.

"Kalau barang Anda tertinggal asalkan segera melapor kepada kami pasti bisa kembali. Karena kami akan lacak dan menemukan setelah melihat pemantauan CCTV," kata Saiful kepada Tempo, Jumat 12 Juli 2013.

Kesibukan Bandara Soekarno-Hatta dua bulan ke depan akan bertambah menyusul datangnya Ramadhan Juli ini dan hari Raya Lebaran pada awal Agustus mendatang. Penumpang melalui terminal 2 diprediksi meningkat 15 persen dibandingkan tahun 2012. Tahun lalu jumlah penumpang pada H-3 Lebaran mencapai 123 ribu penumang domestik dan 12.577 penumpang internasional.

Saiful mengatakan sebagai bagian dari antisipasi membludaknya jumlah penumpang, pihaknya juga menyediakan parkir yang diharapkan memadai. Apalagi setiap hari rata-rata kendaraan masuk dan keluar Soekarno-Hatta mencapai 5.000 unit. Padahal di Terminal 2 F, kapasitas parkir hanya 1.380 slot sedangkan kendaraan yang masuk mencapai 2.800 unit, "Ini sudah overload, makanya kami membangun parkir baru di belakang kantor Telkom," kata Saiful.

Sedangkan untuk parkir langganaan (yakni penumpang yang menginapkan kendaraanya karena ditinggal ke luar kota atau luar negeri) pengelola memindahkan lokasi parkir semula di depan ke belakang terminal 2F. Empat lajur kendaraan untuk keberangkatan penumpang dan dua lajur drop zone juga dibangun untuk mengakses kendaraan dan mengurai simpul kemacetan lalu-lintas.

AYU CIPTA

Topik Terhangat:

Karya Penemu Muda | | |

Baca Juga:

Ini Pengakuan Penulis Buku SD 'Porno' Anak Gembala 

Alex Noerdin Batal Jadi Gubernur Sumatera Selatan

Sefti Ingin Jenguk Fathanah di Bilik Asmara 


anda membaca berita Nasional 297 Kamera Mengintai di Terminal 2 Bandara Soetta yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment