London  (ANTARA News) - Superstar sepakbola David Beckham merekomendasarikan sebuah nama depan bayi kepada temannya, Pangeran William dan istrinya Catherine. Nama itu adalah David.

Mantan kapten timnas Inggris berusia 38 yang menghadiri pernikahan pasangan kerjaan itu pada April  2011 bersama istrinya Victoria yang penyanyi grup Spice Girl itu menyarankan namanya sendiri untuk anggota kerajaan baru itu.

"Nama David itu bagus banget! Nam David tidaklah buruk. Saya kira mereka mesti mengambil nama David, jika anak itu laki-laki", kata Beckham kepada televisi Sky News seperti dikutip AFP.

Ayah empat anak ini mengatakan bahwa kedewasaan sang pangeran berusia 31 tahun ini akan memuluskannya mengemban peran barunya.

"Mereka akan menjadi orangtua yang menakjubkan karena mereka berdua sangat mencintai anak-anak," kata dia lagi.

Sejak 2006 William adalah presiden Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) yang berada di bawah naungan pemerintah Inggris.

"Saya lebih memperhatikan William ketimbang kepada Kate namun William telah berada dalam kehidupan kita begitu lama dan kita menyaksikan dia tumbuh dari seorang anak laki-laki menjadi seorang yang luar biasa bijak," kata Beckham.

Dia menyebutkan itu adalah kualitas luar biaya yang telah William perlihatkan. "Saya kira untuk seorang ayah hal itu sangat penting."

Pada 2010, Beckham, William dan Perdana Menteri Inggris David Cameron bersama-sama ke Zurich untuk membawa Piala Dunia ke Inggris pada turnamen itu tahun 2018 nanti.  Sayang, Inggris hanya mendapatkan dua dari 22 suara yang salah satunya dari mereka sendiri.

Beckham, yang memenangi enam gelar ju ara Liga Premier bersama Manchester United, menyukai William sebagai pendukung Aston Villa.

Raja Edward VIII, yang naik tahta pada 1936 sebelum kemudian lengser, dipanggil keluarganya dengan David.