Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Artis asal Sukabumi yang juga calon legilatif Partai Amanat Nasional, Desi Ratnasari, mengatakan siap meninggalkan profesinya sebagai artis jika nantinya terpilih sebagai anggota DPR.

"Ini sudah menjadi konsekuensi saya jika warga Sukabumi memilih saya menjadi wakilnya di Senayan. Tugas seorang anggota DPR tidak mudah, jika mempunyai profesi lain seperti harus akting akan mengganggu kinerja dalam mengurusi rakyat," kata dia, di Sukabumi, Senin.

Menurut dia, sebagai anggota DPR, tugas utamanya mengurus rakyat dan tidak lagi mementingkan dirinya sendiri atau kelompoknya saja. Maka dari itu, dirinya sudah bulat maju di Pemilihan Legislatif 2014 ini sebagai caleg DPR dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Dia tidak akan memberi janji tetapi bukti nyata untuk rakyat, terutama masyarakat Sukabumi yang merupakan daerah kelahirannya tersebut.

"Selama puluhan tahun di dunia hiburan, memberikan modal dan pembelajaran untuk maju sebagai calon legislatif," kata mitra akting Dede Yusuf dan pelantun Tenda Biru.