Friday, July 12, 2013

Gwyneth Paltrow Terkesan Kunjungi Pulau Komodo  

Gwyneth Paltrow Terkesan Kunjungi Pulau Komodo  

TEMPO.CO, London - Ternyata bukan liburan mewah yang diidamkan aktris Gwyneth Paltrow. Perjalanan ke Indonesia dan singgah ke Pulau Komodo adalah keinginannya sejak dulu. "Mimpi saya menjadi kenyataan ketika saya berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya," katanya dalam blog pribadinya di situs Goop.com.

Ia berlibur bersama dua anaknya, Apple dan Moses. Sang suami, Chris Martin, tak ikut serta karena kesibukannya.

"Tidak pernah aku membayangkan bahwa kami akan menjalankan tangan kita melalui laut gelap pada malam hari dan menonton nyala fosfor pada malam hari, melihat komodo di alam liar dan berenang bersama penyu besar," katanya. Ia juga belajar membuat hidangan asli pulau itu. Asal tahu saja, memasak adalah salah satu hobinya.

Di situs itu, ia memajang foto-foto yang disebutnya menakjubkan yang dijepretnya selama liburan di sana. Gwyneth mengaku selalu terkesan dengan Indonesia. Ia merancang liburannya setelah mengetahui sebuah kapal dagang melakukan pelayaran historis menyusuri jalur rempah-rempah yang sumbernya di Indonesia.

Bintang Shakespeare In Love ini menjelaskan bagaimana perdagangan di pulau itu dilakukan langsung dari perahu. Ia menikmati aktivitas berbelanja sebelum mengolahnya menjadi makan malam yang spesial.

"Di sekitar Pulau Loh Buaya, banyak desa-desa nelayan yang, ketika melihat kapal kami datang, para warga mendayung dengan membawa apa yang akan mereka tangkap hari itu atau kerajinan yang mereka buat itu," tulisnya. Ia mengaku membeli beberapa hasil laut dengan bayaran yang tak diduganya, beberapa kaleng minuman bersoda.

Ia mengaku, meski agak cemas, rombongannya sukses mengikuti jejak komodo. Di akhir tulisannya, ia kembali menyatakan rasa senangnya mengunjungi pulau yang disebutnya eksotis itu. "Menghabiskan sore di Pantai Merah (Pink Beach), Anda akan mendapatkan warna dari karang yang indah yang mengelilingi pulau-pulau itu," katanya.

Ia pun fasih mengurai: negara dengan 17 ribu gugur pulau ini sungguh eksotis.

DAILY MAIL | TRIP B


anda membaca berita hiburan Gwyneth Paltrow Terkesan Kunjungi Pulau Komodo   yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment