Saturday, July 13, 2013

Dahlan akan Gerakkan BUMN Tanam Cabai

Dahlan akan Gerakkan BUMN Tanam Cabai

Jakarta (Antara) - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan dirinya akan menggerakkan perusahaan BUMN untuk menanam cabai, agar bisa mengatasi harga komoditas tersebut yang saat ini terus mengalami kenaikan.

"Saya mau ada informasi ke saya bulan apa biasanya cabai mahal, dan bagaimana siklusnya tiap tahun. Saya ingin menggerakkan BUMN menanam cabai," kata Dahlan kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, di sela-sela perjalanannya mengunjungi pabrik Baterai Lithium yang terletak di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Dia mengatakan jika ada data kapan biasanya harga cabai mahal, maka data itu bisa digunakan BUMN untuk siklus menanam cabai. Nantinya diharapkan cabai hasil produksi perusahaan BUMN bisa dipanen saat harga cabai di pasar sedang mahal, untuk menurunkan harga.

"Nanti kalau tahu mahalnya di bulan apa, kita bisa kira-kira harus tanamnya di bulan apa. Menanamnya juga harus dengan teknologi misalnya pakai atap, agar bisa ditanam kapan pun," kata Dahlan.

Dia mengatakan BUMN yang bisa digerakkan untuk menanam cabai misalnya PTPN dan RNI. Namun untuk saat ini Dahlan masih ingin memperoleh data siklus harga cabai.(tp)


anda membaca berita Nasional Dahlan akan Gerakkan BUMN Tanam Cabai yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment