Jember (ANTARA News) - Pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty menghadiri acara buka puasa yang digelar keluarga besar Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember, Jawa Timur, Selasa sore.

Anang mengaku senang bisa hadir ditengah-tengah keluarga besar STAIN Jember dalam acara buka puasa tersebut. Ia juga memberikan bantuan studi berupa beasiswa kepada mahasiswa di kampus setempat.

"Saya berharap bantuan itu bisa meringankan mahasiswa STAIN Jember yang kurang mampu dalam menyelesaikan studinya," ucap pencipta lagu "Jodohku" itu.

Ia juga mendukung upaya pengembangan kampus STAIN yang akan melakukan peralihan status menuju Institut Agama Islam Negeri (IAIN) karena kampus setempat merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) yang berada di Kabupaten Jember.

"Saya akan turut mengawal rencana perubahan status STAIN Jember menuju IAIN semampu saya," ucap bakal calon legislator daerah pemilihan Jember-Lumajang dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Kegiatan buka bersama dan silaturahmi yang digelar oleh keluarga besar STAIN Jember itu dihadiri oleh semua karyawan, dosen, dan pensiunan kampus setempat dengan ceramah yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Jember, KH Abdullah Syamsul Arifin.