Monday, July 8, 2013

Masjid Al Azhar Belum Gelar Salat Tarawih

Masjid Al Azhar Belum Gelar Salat Tarawih

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  Senin (8/7/2013) malam ini belum menggelar salat tarawih pertama di bulan Ramadan. Pengurus masjid memilih mengikuti aturan pemerintah yang menetapkan awal Ramadan pada  Rabu (10/7/2013) lusa.

"Malam ini belum ada tarawih. Masjid Al - Azhar mengadakan tarawih malam Selasa, jadi Ramadannya Rabu (10/7/2013). Di sini mengikuti pemerintah," terang Hanif (27) petugas keamanan Masjid Al-Azhar.

Hanif mengatakan sejak sore tadi, memang belum ada warga muslim yang menanyakan mengenai tarawih di Masjid Al-Azhar. Pasalnya memang awal tarawih kemungkinan ditetapkan selasa malam.

"Di TV kan sudah ada, sejak sore juga tidak ada warga yang tanya soal tarawih malam pertama," kata Hanif.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama RI Muchtar Ali mengatakan bahwa dari hasil pengamatan hilal yang dilakukan tim dari Kementerian Agama RI, semua menyatakan tidak dapat melihat hilal saat ini.

"Laporan rukyat dari 36 orang di 33 provinsi, semua menyatakan tidak melihat hilal," ujar Muchtar dalam Sidang Isbat di Auditorium Kementerian Agama RI, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Usai pembacaan laporan pengamatan rukyat, Menteri Agama RI, Suryadharma Ali memberikan kesempatan kepada ormas-ormas Islam yang hadir untuk memberikan tanggapan atas hasil pengamatan tersebut.

Karena dari hasil pengamatan ternyata Hilal dinyatakan tidak terlihat, maka pemerintah kemungkinan akan menetapkan awal Ramadan pada hari Rabu (10/7/2013) lusa.

Hasil ini akan berbeda dengan penetapan Muhammadiyah yang telah menetapkan bahwa awal Ramadan jatuh pada hari Selasa (9/7/2013).

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Masjid Al Azhar Belum Gelar Salat Tarawih yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment