Wednesday, July 3, 2013

Komjen Nanan Minta Pembawa Badik Ditindak

Komjen Nanan Minta Pembawa Badik Ditindak

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Nanan Soekarna meminta pembawa badik dalam acara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Makassar diproses hukum.

Demikian diungkapkan Nanan saat ditemui wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2013). "Itu juga harus diusut, yang jelas membawa senjata tajam di tempat umum kan dilarang dan harus ditindak," kata Nanan.

Ia berharap ke depan tidak ada lagi kejadian serupa. Jendral yang akan pensiun bulan depan dari kepolisian ini menginginkan HIPMI bida berfungsi optimal di masa yang akan datang. "Harapan kita HIPMI berfungsi. Jangan ada hal-hal semacam ini, HIPMI-nya bobo juga," ucap Wakapolri.

Sabil Deppu (32), seorang pengusaha muda yang tergabung di BPC Hipmi Makassar, nekat mencabut sebilah badik, senjata tajam khas Bugis-Makassar, di depan Wakil Kepala Kepolisian RI (Wapolri) Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna.

Belum diketahui, motif pemuda berkulit putih ini mencabut badik. Namun dari sejumlah keterangan yang dihimpun Tribun Timur (Tribunnews.com Network) di arena musda, tadi malam, Sabil tegang menyusul ketatnya perebutan suara dua calon Ketua Hipmi Sulsel. Hingga pukul 23.30 Wita, semalam, Sabil masih diamankan di Mapolsek Tamalate, Makassar.

"Kami masih selidiki motifnya," kata Kapolsek Tamalate Kompol M Suaib, di Mapolsek.

Wakapolri Komjen Nanan Sukarna datang ke Makassar dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Nanan, menginap di hotel yang sama.

Di Makassar, Nanan menghadiri pengukuhan Ilham Arief Sirajuddin sebagai Ketua HDCI Chapter Makassar. Acaranya juga kebetulan di Clarion, namun di ruang berbeda. Wakapolri mendekat ke venue musda Hipmi atas ajakan, Ketua Umum BPP Hipmi, Radja Sapta Oktohari (RSO). Di Jakarta, RSO yang juga pecinta motor gede ini, memang terbilang dekat dengan Nanan.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Komjen Nanan Minta Pembawa Badik Ditindak yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment