Wednesday, July 10, 2013

Bawaslu Absen Proses Pemutakhiran Daftar Pemilih

Bawaslu Absen Proses Pemutakhiran Daftar Pemilih

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat politik, Hasyim Asyari, menyayangkan absennya peran Badan Pengawas Pemilu dalam proses penyusunan dan pemutakhiran daftar pemilih, yang di lapangan masih banyak ditemukan masalah.

"Hingga saat ini tidak diketahui hasil dan proses pengawasan yang telah dilakukan lembaga Bawaslu," ujar Hasyim kepada wartawan di Media Center Komisi Pemilihan Umum, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2013).

Hasyim menambahkan, Bawaslu yang memiliki proses pengawasan terhadap KPU tidak berjalan, seperti memonitor proses penyusunan dan pemutakhiran data pemiih. Padahal, isu daftar pemilih dari pemilu ke pemilu selalu memunculkan persoalan.

Hasyim juga mengkritik partai politik. Sejatinya, partai politik sejak awal menyadari pentingnya daftar pemilih. Karena isu ini merupakan bagian penting yang membutuhkan komitmen serta tanggangjawab partai terhadap konstituennya.

"Komitmen partai mengawal proses pemutakhiran daftar pemilih hingga tingkat desa atau kelurahan menjadi penting. Sehingga berbagai kendala dan persoalan yang muncul di lapangan dapat segera diperbaiki," katanya.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Bawaslu Absen Proses Pemutakhiran Daftar Pemilih yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment