Wednesday, July 3, 2013

SBY: Guru Jangan Dijadikan Tim Sukses Pilkada

SBY: Guru Jangan Dijadikan Tim Sukses Pilkada

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku masih sering mendengar adanya penyimpangan di daerah yang membuat guru sering jadi korban.

"Saya menghadirkan Mendagri karena saya dengan beliau terus memikirkan masalah ini," kata SBY dalam sambutannya pada pembukaan Kongres XXI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Guru Indonesia Tahun 2013 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

SBY mengatakan di politik khususnya pada Pilkada guru seringkali menjadi korban, meskipun tidak semua Pilkada seperti itu.

"Tapi ada laporan masuk ke saya misalnya guru dipaksa menjadi  tim sukses, kalau tidak mau katanya nanti diganti. Kemudian kalau kebetulan mendukung dan jagoannya tidak terpilih maka akan dipindah," kata SBY.

Menurut SBY hal seperti itu tidak boleh  terjadi dalam Pilkada di seluruh Indonesia. "Hari ini saya sÀmpaikan ke guru diseluruh Indonesia kalau mengalami hal seperti itu maka laporkan ke Mendagri dan Mendikbud dan ke saya juga tapi informasinya jangan fitnah," kata SBY.

Lanjut SBY kalau sudah selesai dilaporkan maka segera menginformasikan ke publik melalui media massa ada perlakuan tidak benar seperti itu. "Sekali lagi saya ingtkan para pejabat bahwa guru pendidikan jauhkan dari dari politik praktis. Jangan libatkan diri dalam Pilkada artinya jadi tim sukses," kata SBY.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional SBY: Guru Jangan Dijadikan Tim Sukses Pilkada yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment