Monday, July 1, 2013

Hari Bhayangkara, 2781 Anggota Polda Metro Naik Pangkat

Hari Bhayangkara, 2781 Anggota Polda Metro Naik Pangkat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT Polri yang ke-67 yang diperingati setiap 1 Juli, sebanyak 2781 anggota Polda Metro naik pangkat.

Setiap tahunnya saat tanggal 1 Juli memang anggota polisi selalu mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat di atasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu bentuk award bagi anggota yang berprestasi

Sementara untuk di Polda Metro Jaya, ada 138 anggota yang naik pangkat, mulai dari tingkatan perwira menengah (Pamen) hingga perwira pertama (Pama).

"Di periode 1 Juli 2013, jumlah Pamen yang dapat kenaikan pangkat ada 99 orang. Dan ada juga 1 anggota yang pangkatnya naik satu tingkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi menjadi Komisaris Besar Polisi," ungkap Rikwanto.

Lalu dari anggota berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) ke AKBP ada 21 orang. Dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) ada 77 orang.

Ditingkatan perwira pertama (Pama), total ada 39 orang yang naik satu tingkat dari pangkatnya semula. Kemudian dari pangkat Inspektur Satu ke AKP ada 5 orang. Dan dari Inspektur Dua (Ipda) ke Iptu ada 31 orang. Serta yang mendapat pangkat Ipda ada 3 orang.

"Anggota berpangkat Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Satu (Aiptu) ada 689 orang. Ada lagi pangkat Brigadir Kepala (Bripka) ke Aipda sebanyai 231 orang," kata Rikwanto.

Terakhir, dari pangkat Brigadir ke Bripka ada 352 orang, sedangkan yang mendapat kenaikan pangkat dari Briptu ke Brigadir ada 1.220 orang dan yang mendapat pangkat Briptu sebanyak 19 orang.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Hari Bhayangkara, 2781 Anggota Polda Metro Naik Pangkat yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment