Jakarta (ANTARA News) - Mall-mall menjadi salah satu alternatif tempat berlibur bagi warga Jakarta yang menikmati libur hari raya Idul Adha ini.

Mall Kota Kasablanka, misalnya, salah satu yang menjadi jujukan warga Jakarta menikmati libur bersama keluarga.

"Libur begini enaknya menghabiskan waktu dengan anak-anak dan suami, ke mall buat makan bareng," kata Armi Wahyuni (40), pengunjung Mall Kota Kasablanka, Selasa.

Mall yang terletak di kawasan Jakarta Selatan ini mulai ramai pengunjung pada pukul 13.00 WIB, dimana pengunjung keluarga mendominasi.

Randi Pramana (37), salah satu pengunjung mengaku sengaja mengajak isteri, anak-anak dan mertuanya ke Kota Kasablanka untuk menikmati libur panjang Idul Adha.

"Ke sini bukan buat belanja, cuma jalan-jalan sama cari kuliner bareng keluarga besar," ujarnya.

Pusat makan an di mall ini memang tampak lebih ramai dibandingkan tempat lain. Di salah satu restoran cepat saji tampak beberapa meja digabung menjadi satu meja besar untuk keluarga yang beranggota enam orang.

Sementara itu, di bagian lain seperti toko pakaian, toko sepatu, dan toko elektronik  justru terlihat sepi pengunjung.

Situasi yang sama juga terjadi di Mall Ambasador. Pusat jajanan juga lebih ramai didatangi pengunjung dari pada toko-toko lain.

"Hari ini sama sepinya dengan hari biasa. Paling ramai kalau weekend aja," ujar Dewi Lestari (23), pramuniaga galeri telepon seluler Mall Ambasador.