Jakarta (ANTARA News) - Vokalis band KLa Project Katon Bagaskara memilih permainan ping-pong sebagai terapi mempercepat penyembuhan dari cidera akibat jatuh dari panggung.

"Ping-pong sangat bagus untuk melatih reaksi refleks spontan saya, jadi saya pilih ping-pong untuk mempercepat pemulihan," kata Katon di Jakarta, Selasa.

Meski saat ini Katon masih menggunakan perban pelindung cidera, namun dia mengatakan otot-ototnya sudah pulih.

"Semua sudah nyambung sekarang, memang masih harus pakai rompi antipeluru sih, supaya aman saja," katanya berseloroh.

Meski sempat jatuh dari bibir panggung berketinggian sekitar 1,5 meter dalam konser "Bersama Kita Bintang: Reunited" yang digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta bulan Mei lalu, Katon mengaku tidak kapok menghibur penggemarnya.

"Traumanya paling kalau liat panggung yang ujungnya lancip-lan cip saja, kalau yang standar sih tidak apa-apa," kata Katon.

Katon berpesan agar keamanan panggung diperhatikan dengan seksama sebelum para artis melakukan pertunjukan agar kejadian serupa tidak terulang.

"Pastikan saat check sound dilakukan sendiri, waktu itu kami mendelegasikannya pada tim dan mereka melaporkan menurut pengamatan mereka, selain itu seharusnya tepian panggung diberi list scothlight yang bisa menyala saat gelap karena saat konser mulai, kami sering tidak bisa melihat lantai panggung jadi tidak tahu mana pinggirannya," kata Katon.

Setelah kondisi fisik Katon kembali pulih, KLa Project saat ini bersiap melakukan konser 25 tahun pada Jumat 23 Agustus mendatang di Tennis Indoor, Senayan.