Liverpool (ANTARA News) - Dasi hitam rajut milik John Lennon terjual lebih dari 3.000 poundsterling di sebuah lelang di Liverpool.

Lennon memberikan dasi itu pada Joyce McWilliams tahun 1962. Saat itu McWilliams hadir di acara makan siang di Cavern Club.

Menurut McWilliams, saat itu The Beatles sedang merekam beberapa lagu. McWilliams sedang duduk di sudut panggung sambil memegangi tiang mikrofon.

Lennon juga memberikan sapu tangan yang dipakainya untuk menyeka dahinya.

"Saat itu panas sekali dan John meminjam sapu tangan saya untuk menyeka alisnya," kata McWilliams, seperti yang diberitakan BBC.

"Dia mengembalikannya ke saya dan saat ia mengendurkan dasinya, saya bilang 'Saya pikir kamu akan berikan dasimu untuk saya'. Lalu dia berikan," katanya.

McWilliams pun membawanya ke rumah. Ia merasa sedih ketika mengetahu i ibunya mencuci kedua barang itu.

Selain itu dasi dan saputangan, foto-foto langka The Beatles juga terjual dalam lelang di Beatles Shop di Mathew Street, Liverpool, Inggris Raya.