Seoul (ANTARA News) - Jaksa sedang menjalankan penyelidikan terhadap bintang pop Korea Selatan, Rain, atas tuduhan pelanggaran tata laku selama wajib militer.

Menurut jaksa, penyelidikan dilakukan karena seseorang yang tidak disebutkan identitasnya melaporkan bahwa penyanyi bernama asli Jung Ji-hoon itu terlalu banyak menghabiskan waktu di luar tugas sebelum menyelesaikan wajib militer bulan Juli lalu.

"Kami tidak bisa memberikan penjelasan rinci karena penyelidikan masih berjalan. Kami akan memanggil (Rain) jika sangat diperlukan," kata seorang jaksa di Kejaksaan Distrik Seoul Sentral yang menangani kasus itu seperti dikutip kantor berita Yonhap.

Rain, yang kini berusia 30 tahun, menghabiskan waktu 21 bulan sebagai "tentara penghibur" sebagai bagian dari unit khusus yang dirancang Kementerian Pertahanan untuk promosi.

Unit hib uran itu menugaskan aktor, penyanyi dan penghibur yang lain untuk terlibat dalam program televisi dan radio untuk militer sebelum ditutup karena banyaknya kritik terhadap perlakuan khusus bagi tentara penghibur.

Jung menghadapi tuduhan pelanggaran disiplin awal tahun ini setelah foto yang menunjukkan dia sedang bersama aktris Kim Tae-hee saat sedang bertugas beredar.

Menurut Kementerian Pertahanan Rain libur selama 71 hari pada 2012, tahun pertamanya bertugas di unit tersebut.

Jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan rata-rata waktu libur bagi tentara biasa dari tahun 2009 sampai tahun lalu yang hanya selama 43 hari.

Rain merupakan salah satu selebriti pria paling populer di Korea Selatan dan bintang populer di negara-negara Asia yang sering muncul di serial televisi dan film.

(Uu.H-AK)