Moskow  (ANTARA News) - Pangeran Harry dari kerajaan Inggris mendarat di stasiun penelitian Novolazarevskaya Rusia di pantai Atlantik, Antartika, untuk perjalanan ke Kutub Selatan, kata media Inggris Jumat.

Perjalanan ini akan melibatkan tiga tim veteran tentara dari Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada serta Australia dalam perlombaan ke Kutub Selatan untuk amal, kata The Telegraph.

Tim AS termasuk aktor Alexander Skarsgard dari kisah vampir Selatan "True Blood", sedangkan jajaran kelompok Kanada-Australia termasuk Dominic West, yang bermain di drama HBO "The Wire."

Tim-tim itu akan menghabiskan waktu dua hari di Novolazarevskaya untuk membiasakan kondisi cuaca sebelum berangkat melakukan perjalanan, kata The Telegraph.

Para pesaing akan melewati sebagian besar 2.000 kilometer (1.240 mil) jarak dari stasiun ke Kutub Selatan, hanya trekking 200 kilometer terakhir dari jalan.

Meskipun saat ini musim panas di Antartika, tim diperkirakan akan menghadapi suhu hingga minus 45 derajat Celsius (minus 49 derajat Fahrenheit), demikian RIA Novosti melaporkan.

(Sys.H-AK)