London (ANTARA News) - Cucu Ratu Elizabeth II, Zara Phillips dan suaminya, seorang pemain rugby, Mike Tindall, tengah menantikan kelahiran bayi pertama mereka pada tahun baru, demikian pernyataan dari Istana Buckingham.

Ibu Phillips, Putri Anne, ayahnya Kapten Mark Phillips dan anggota keluarga lainnya senang mendengar berita itu, tambah pernyataan tersebut, seperti yang dikutip dari Reuters.

Pasangan itu dikenal di Inggris atas prestasi olahraga mereka. Zara Phillips (32) yang berada di urutan ke-13 pewaris tahta Inggris memenangkan medali perak berkuda di Olimpiade London pada 2012 sementara itu suaminya, Tindall (34), terkenal sebagai mantan kapten tim rugby Inggris.

Mereka bertemu di Australia saat kampanye Piala Dunia Rugby Inggris pada 2003 dan menikah delapan tahun kemudian di Edinburgh dalam suatu upacara yang dihadiri oleh Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, Pangeran William dan sejumlah anggota keluarga kerajaan yang lain.

Hanya enam pekan setelah pernikahan pada 2011, rekaman CCTV menunjukkan Tindall memeluk dan mencium wanita lain di sebuah bar di Selandia Baru, saat timnya berlaga di Piala Dunia. Dia kemudian meminta maaf atas insiden tersebut dan mengatakan perempuan itu "hanya seorang teman lama".

Bayi itu akan menjadi cucu ketiga Putri Anne, satu-satunya anak perempuan dan anak kedua dari Ratu Elizabeth.

Putri Anne menikah dengan Mark Phillips pada tahun 1973 tapi pasangan itu bercerai pada 1992 setelah memiliki dua anak, Zara dan Peter.

Kerajaan Inggris saat ini sedang menunggu kelahiran anak pertama dari Pangeran William dan Kate Middleton yang diperkirakan akan lahir pada bulan ini. Bayi itu akan berada dalam urutan ketiga tahta Inggris.


Penerjemah: GNC Aryani