Thursday, July 11, 2013

Wamenag: Hikmah Ramadan Kita Bisa Contoh Sifat-sifat Allah

Wamenag: Hikmah Ramadan Kita Bisa Contoh Sifat-sifat Allah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar mengungkapkan salah satu hikmah bulan suci Ramadhan adalah bisa mencontoh sifat-sifat Allah.

Menurutnya, di bulan ramadhan ini bukan hanya sekedar tidak boleh makan tapi lebih pada memberi makan kepada fakir miskin.

Selain itu Allah tidak punya pasangan. Dalam bulan Ramadan, siang hari juga tidak boleh berhubungan dengan pasangan.

"Banyak sifat-sifat Allah yang perlu kita pelajari. Dan Allah suka melakukan dialog dengan mahluknya, gagasan-gagasan yang akan dilakukan disampaikan kepada malaikat. Dialog dengan manusia, dan dialog dengan iblis padahal iblis mahluk terkutuk," ungkapnya saat buka puasa bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan jajaran pimpinan lembaga negara, menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Lanjut dia, Allah punya sifat pengampun. Menurutnya, tidak mungkin sempurna Allah kalau tidak teraktualisasikan sifat-sifatnya. Dan hanya manusia yang berdosa dan oleh karena itu dibukakan pintu tobat.

"Semua sifat-sifat Allah yang dimiliki kita bisa menjalankan. Pada akhirnya, tentu kita semuanya harus menginstrospeksi diri kita sendiri. Bulan ramadhan harus menciptakan diri kita ini setara," ucapnya.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Wamenag: Hikmah Ramadan Kita Bisa Contoh Sifat-sifat Allah yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment