Sunday, July 7, 2013

Sidarto Danusubroto Diharapkan Lanjutkan Program Taufiq Kiemas

Sidarto Danusubroto Diharapkan Lanjutkan Program Taufiq Kiemas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Ajudan Bung Karno Sidarto Danusubroto akan mengucapkan sumpah sebagai Ketua MPR. Pengucapan sumpah akan dilakukan hari ini, Senin (8/7/2013) di Gedung Pustakaloka, Kompleks MPR/DPR, Jakarta.

Ketua Umum Megawati Sukarnoputri menunjuk Sidarto untuk meneruskan tugas Taufiq Kiemas yang meninggal pada 8 Juni 2013 lalu. Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Tohari menegaskan tidak ada satu fraksi dan kelompok anggota yang menyatakan keberatan terhadap sosok Sidarto Danusubroto.

"Tidak ada resistensi dan semua memberikan dukungan secara positif," tuturnya.

Ia mengatakan pimpinan MPR dan seluruh fraksi memiliki optimisme yang besar,kepemimpinan Sidarto selaku Ketua MPR yang baru akan berhasil dengan baik dan melanjutkan program Taufiq Kiemas selama ini. "Kita optimis," kata politisi Golkar itu.

Sedangkan Sekretaris Fraksi PDIP di MPR Ahmad Basarah menjelaskan pertimbangan Megawati menunjuk Sidarto. Anggota Komisi I itu merupakan sosok senior di PDIP.

"Di DPP Partai beliau menjabat sebagai ketua bidang kehormatan partai yang memiliki kewenangan menjaga partai. Jadi cukup  prestisius dan penting jabatan Pak Darto di DPP PDIP," kata Basarah.

Sidarto juga pernah menjabat sebagai ajudan Bung Karno. Sebagai ajudan, Sidarto secara langsung berhubungan dengan Bung Karno.

"Kita harapkan dan kami yakin Pak Darto punya kemampuan untuk menyerap dan memahami dengan baik pikiran-pikiran Bung Karno khususnya empat pilar kebangsaan ini, terutama soal Pancasila yang dipidatokan Bung Karno," ungkapnya.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Sidarto Danusubroto Diharapkan Lanjutkan Program Taufiq Kiemas yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment