Sunday, July 7, 2013

Serius 'Nyapres', Mahfud MD Datangi Banyak Elemen Masyarakat

Serius 'Nyapres', Mahfud MD Datangi Banyak Elemen Masyarakat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Niat Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menjadi calon presiden pada Pemilu 2014 tidak main-main. Mahfud mengaku telah mensosialisasikan diri ke kelompok-kelompok masyarakat.

"Saya sudah ke kantong-kantong masyarakat, selama ini saya masuk ke NU ke tokoh kultural karena NU secara struktural tidak boleh masuk ke politik praktis tapi secara kultural bisa," kata Mahfud di sela-sela peresmian sekretariat IKA UII di Jakarta, Minggu (7/7/2013).

Mahfud mengatakan telah mengunjungi pesantren-pesantren NU dan bertemu santri serta para kiai. Ia juga berdiskusi dengan kalangan Muhammadiyah.

"Saya juga masuk ke kampus, ceramah ilmiah bukan politis. Tapi kalau dianggap politis ya silahkan, itu salah satu basis," tuturnya.

Selain itu, ia juga bertemu dengan tokoh lintas agama. Mahfud mengungkapkan pernah diundang oleh dewan gereja HKBP dan berceramah saat peringatan Natal yang dihadiri 100 ribu jemaat. "Jadi banyak ya," katanya.

Meski telah mendatangi dan berdiskusi dengan berbagai elemen masyarakat, Mahfud belum memutuskan untuk mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Mengenai deklarasi Wiranto-Hary Tanoe ditanggapi secara positif karena keduanya merupakan anggota Partai Hanura.

"Kalau saya sesudah ada keputusan. Keputusan sekarang belum ada titik dan tanggal tapi ancar-ancar ada bisa sebelum pemilu legislatif bisa setelahnya. Kalau sekarang saya deklarasi, partai-partai juga belum buka ruang," ungkapnya.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Serius 'Nyapres', Mahfud MD Datangi Banyak Elemen Masyarakat yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment