Wednesday, July 3, 2013

SBY: Pilih Presiden yang Sayang Guru  

SBY: Pilih Presiden yang Sayang Guru  

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden mengatakan Indonesia saat ini menghadapi tiga tantangan yang semuanya berkaitan dengan dunia pendidikan, yakni kemiskinan, kebelumcerdasan, dan keterbelakangan peradaban. Ia berharap presiden berikutnya meneruskan kebijakan yang pro-guru.

"Kalau milih presiden nanti, pastikan yang sayang guru," ujar SBY ketika membuka Kongres XXI dan Kongres Guru Indonesia 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2013.

Ia meminta PGRI dan semua pemangku kepentingan di bidang pendidikan agar bersinergi dengan pemerintah untuk memerangi tiga tantangan itu. Presiden berharap kongres yang diadakan hari ini bisa . "Menyusun apa yang bisa dikerjasamakan dan disinergikan dengan pemerintah," kata dia.

Meski begitu, dia berharap agar para guru tetap bisa meningkatkan kinerja dan kualitas masing-masing. Sebab, upaya itu bakal sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

Menurut SBY, jika semua elemen bekerja sangat keras, niscaya berbagai tantangan itu bisa diatasi. "Dengan izin Allah, 20-30 tahun mendatang, Indonesia yang kita cintai ini akan jauh lebih maju dan lebih sejahtera, dengan peradaban yang lebih unggul."

PRIHANDOKO

Topik Terhangat:

Tarif Progresif KRL | |

Berita Terpopuler:

3 Insiden Memalukan Saat SBY di Akademi TNI

SBY Minta Video Wonderful Indonesia Distop

Beli Mobil, Ini Daftar Yang Wajib Dicek

Teman Wartawati Korban Perkosaan Bantah Polisi


anda membaca berita Nasional SBY: Pilih Presiden yang Sayang Guru   yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment