Friday, July 5, 2013

SBY Ikut Facebook, Dapat 94 Ribu Jempol

SBY Ikut Facebook, Dapat 94 Ribu Jempol

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah memiliki akun Fanpage di jejaring sosial Facebook sejak Jumat 5 Juli 2013. Dalam kronologi akun itu, tampak kalau SBY telah memposting sejumlah foto dan video tentang kegiatan kepresidenan dan beberapa aktivitas keluarganya, serta sudah mendapat lebih dari 90.000 like.

Di akun SBY, tampak ada sekitar 12 foto yang sudah diunggah. Di antaranya ada foto saat SBY dan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon meninjau Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di kawasan Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Jawa Barat, pada 19 Desember 2011.

Ada juga foto SBY meninjau gempa di Padang pada 2009 lalu. Selain itu, ada foto SBY bersama keluarga yang sedang berlibur di Istana Cipanas. Bahkan ada foto SBY yang sedang memegang gitar dengan teks lagu "Kawan" ciptaannya.

Jumat 5 Juli 2013, secara resmi SBY mengumumkan akun fanpage-nya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Fanpage Facebook ini bernama `Susilo Bambang Yudhoyono`. Sama dengan akun Twitter, akun ini dikelola oleh staf khusus Presiden dan jika ada postingan langsung dari Presiden akan ditandai dengan *SBY*. Sampai hari Sabtu, 6 Juli 2013 pukul 6:56, sudah ada 94.943 orang yang me-like akun itu.

Pada status perdananya di ranah Facebook. SBY menuliskan rasa senangnya telah bergabung di dunia Facebook. "Hari ini saya bergabung ke dunia Facebook, Youtube dan Google Hangout," tulis SBY. "Saya ingin memperluas lagi interaksi dan komunikasi langsung saya dengan rakyat Indonesia, yang sebenarnya selama ini telah terbangun." SBY juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada follower-nya, yang sering memberi masukan dan kritikan. "Walau tidak jarang saya di-bully," katanya.

NINIS CHAIRUNNISA

Berita Terpopuler:

Cara Terbaik Mengisi Baterai Smartphone 

Pukat: Ungkap Hambalang, KPK Terganjal Kekuasaan

Sutradara Film Despicable Me Keturunan Indonesia

Ini Perbedaan Kasus Hambalang dengan Kasus Lain 

Petugas Wings Air Dipukul Pejabat Papua Barat 


anda membaca berita Nasional SBY Ikut Facebook, Dapat 94 Ribu Jempol yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment