Saturday, July 6, 2013

Sambut Ramadan, 29 warung remang-remang penjaja PSK dibongkar

Sambut Ramadan, 29 warung remang-remang penjaja PSK dibongkar

MERDEKA.COM. Ratusan anggota Satpol PP provinsi dan Kota Bengkulu membongkar puluhan warung remang-remang di kawasan wisata Pantai Panjang. Warung-warung tersebut dapat mengganggu kenyamanan bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa.

"Menjelang bulan suci Ramadan, kami menertibkan penjual minuman keras dan penyedia jasa seksual. Ternyata saat malam banyak wanita menjual jasa seks dengan dentuman musik yang memekakkan telinga di tempat itu," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Kemas Zaini. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu (6/7).

Zaini mengatakan sebelum pembongkaran, dia sudah melakukan patroli dengan menggunakan pakaian sipil di lokasi tersebut. Selain itu peringatan atau pemberitahuan telah diberikan kepada para pemilik warung melalui surat resmi.

"Kami tidak asal bongkar saja, tapi sudah melalui surat pemberitahuan dan bahkan sudah berkali-kali kami sampaikan kepada para pedagang tersebut untuk mengemasi barang-barangnya, sebelum adanya pembongkaran," katanya menerangkan.

Ketua Perkumpulan Pedagang Pantai Panjang Bengkulu (P4B) Sasminta membenarkan jika dari Dinas Pariwisata Kota Bengkulu sudah memberikan surat peringatan dan pemberitahuan akan adanya pembongkaran tersebut.

"Kami sudah diberitahu dan kami juga sudah memberitahukan kepada pedagang tentang pembongkaran ini. Warung yang dibongkar tersebut memang menjual dan menjajakan minuman keras dan mulai meresahkan masyarakat," katanya.

Sementara itu, sejumlah pemilik warung mengeluhkan pembongkaran yang terkesan mendadak tersebut. "Kami dapat surat soal pembongkaran pagi tadi pukul 09.00 WIB lalu kapan lagi mau memberesi barang," kata pemilik warung, Neli.

Sementara Ita (35) pemilik warung lainnya mengatakan sangat dirugikan akibat pembongkaran tersebut. Padahal dia sudah menjelaskan bahwa hanya menjual bensin dan makanan ringan.

Sumber:

anda membaca berita Nasional Sambut Ramadan, 29 warung remang-remang penjaja PSK dibongkar yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment