Thursday, July 11, 2013

Raline Shah, Bersinar Dari Energi Positif

Raline Shah, Bersinar Dari Energi Positif

TEMPO.CO, Jakarta - Siapa duga model dan aktris Raline Rahmat Shah, 28 tahun justru tak suka aktivitas ke salon. »Ke salon banyak menyita waktu,” kata Raline saat ditemui acara Pantene Shine Momen, Luna Negra, Plaza Bapindo, pada Rabu 10 Juli 2013.

Daripada membuang waktu ke salon, pemain film 5 Cm ini, lebih suka mencari model rambut terbaru, lewat media sosial youtube atau menjalani perawatan di rumah.

Finalis Puteri Indonesia 2008 yang menjadi puteri favorit ini mengatakan, kecantikan itu bukan hanya menampilkan fisik. Menurutnya, kecantikan perempuan akan bersinar bila memiliki energi positif yakni dari kegiatan-kegiatan sosial.

Sejak kecil, putri sulung Dr H Rahmat Shah dan Roselina itu kerap dilibatkan dalam kegiatan sosial. Ayahnya, pengusaha yang aktif di Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Medan dan ibunya di Palang Merah Indonesia (PMI) Medan.

»Saya diajarkan orang tua bahwa kebahagiaan itu adalah berbagi,” katanya. Ketika kuliah di National University of Singapore, pada 2006 ia  mendirikan yayasan Misi Kami Peduli yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan.

 »Kalau libur kuliah ke Indonesia saya dan teman teman mengajar bahasa Inggris di daerah dan menyumbangkan personal computer (PC) ke beberapa tempat,” kata peraih gelar B.A bidang Political Science and New Media & Communications ini.

Yayasan itu masih ada sampai sekarang, hanya saja ketika kesibukannya di bidang hiburan bertambah, Raline yang mahir bahasa Inggris dan Prancis ini hanya sesekali memanfaatkan waktu luang mengajar bahasa Inggris, seperti dilakukan belum lama ini, ke Palembang.

Menurutnya, kegiatan sosial akan membentuk karekter seseorang. Berbeda dengan ketenaran yang mengandalkan apa saja mulai dari popularitas, kepintaran bahkan kebodohan.

EVIETA FADJAR

Topik Terhangat:

Karya Penemu Muda | | |

Terpopuler:

5 Manfaat Berciuman bagi Kesehatan

Korupsi Simulator, KPK Periksa Lagi Jenderal Nanan

Demi Kebersihan, Kini Ada Urinoir dengan Wastafel


anda membaca berita hiburan Raline Shah, Bersinar Dari Energi Positif yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment