Tuesday, July 2, 2013

Prabowo tak Tertarik Ikut Konvensi Demokrat

Prabowo tak Tertarik Ikut Konvensi Demokrat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat membuka peluang bagi Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto untuk mengikuti konvensi. Meskipun Prabowo akan diusung oleh Gerindra pada Pemilu 2014.

"Ya seperti Pak Prabowo kita tetap memberi ruang. Tapi dengan catatan, harus sesuai dengan platform Partai Demokrat yang sudah kita bikin," kata Wasekjen Demokrat Saan Mustopa di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Saan mengatakan hingga kini pihaknya belum membuka pendaftaran bagi para calon yang akan mendaftar sebagai peserta konvensi. Meskipun sejumlah nama telah diundang seperti Marzuki Alie, Irman Gusman, Gita Wiryawan dan Mahfud MD.

"Ini nama-nama yang sudah menyatakan kesediaannya. Tapi ada nama yg memang kita minta kesediaannya seperti nama Pramono Edhie Wibowo minta untuk ikut konvensi. Kita berharap ada nama-nama potensial lain yang ikut konvensi kedepan," ungkapnya.

Sementara Anggota Dewan Pembina Gerindra Martin Hutabarat menilai tawaran Demokrat itu pantas dihargai. Ia mengatakan partai pimpinan SBY itu menggunakan konvensi untuk meningkatkan elektabilitasnya.

"Itu sah-sah saja. Tetapi kepada pemimpin-pemimpin yang sudah memiliki popularitas tinggi seperti Pak Prabowo, dan yang sudah memiliki partai besar yang mendukungnya seperti Gerindra, ya enggak usah diajak-ajak lagi ikut dalam konvensi," kata Martin.

Sebab, Prabowo tidak akan tertarik mengikuti konvensi Demokrat. Martin mengatakan orang yang mengikuti konvensi akan melihat partai yang sedang naik daun untuk bisa ikut dalam konvensi.

"Jangan gara-gara ikut konvensi seseorang bercita-cita jadi capres malah akhirnya tidak kesampaian. Saya kira itu salah kalau ada anggapan bahwa Pak Prabowo diundang untuk menjadi capres pada konvensi partai demokrat. Itu keliru," tuturnya.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Prabowo tak Tertarik Ikut Konvensi Demokrat yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment