Monday, July 1, 2013

Polri Hentikan Penyidikan Kasus Dugaan Suap Jabatan

Polri Hentikan Penyidikan Kasus Dugaan Suap Jabatan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri berencana akan melakukan penghentian penyelidikan terhadap kasus dugaan suap yang akan dilakukan AKBP ES dan Kompol JAP.

Bahkan uang Rp 200 juta yang dibawa AKBP ES pun akan dikembalikan penyidik kepada perwira menengah asal Polda Jawa Tengah tersebut.

“Kalau tidak ada pidana dan kalau itu uang ES kita harus kembalikan pada ES, kan itu miliknya dan yang membawa uang itu dia belum melakukan apa-apa, dia hanya membawa. Kita akan kembalikan uang tersebut pada yang bersangkutan,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie saat ditemui di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Senin (1/7/2013).

Namun, hingga saat ini uang yang dibawa AKBP ES ke gedung utama Mabes Polri masih berada di tangan penyidik direktorat tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

“Belum, sampai saat ini masih disimpan di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri,” katanya.

Dikatakan Ronny sebetulnya penyidik sudah mendalami asal-usul uang Rp 200 juta tersebut. Tapi hingga kini belum menemukan titik terang.

“Semua didalami, tapi kita harusnya bahwa itu fakta bahwa uang tersebut hanya dibawa ES, belum ada fakta lain, belum ada larangan bawa uang,” ujarnya.

Dua orang perwira menengah AKBP Edi Suroso dan Kompol Juang Andi ditangkap tim Direktorat Tidak Pidana Korupsi Bareskrim Poli di gedung Utama Mabes Polri saat akan memasuki lift. Saat digeledah dari tangan AKBP Edi ditemukan uang tuani Rp 200 juta.

Informasi yang dihimpun wartawan bahwa uang Rp 200 juta tersebut akan dijadikan uang pelicin kepada pejabat Polri yang akan mengurus mutasi dan jabatan AKBP Edi melalui perantara Kompol Juang. Namun informasi tersebut dibantah Mabes Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar kedua perwira menengah tersebut akan menemui temannya yang berada di Mabes Polri.

“Pengakuannya mereka akan menemui temannya,” kata Boy.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Polri Hentikan Penyidikan Kasus Dugaan Suap Jabatan yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment