Monday, July 8, 2013

Pencuri Ratusan Dinamit Belum Terungkap

Pencuri Ratusan Dinamit Belum Terungkap

TEMPO.CO, Jakarta--Kepala Badan Intelijen Negara Marciano mengatakan, aparat kepolisian hingga kini masih terus mencari pencuri 250 batang dinamit milik PT Batu Sarana Persada yang hilang di Desa Rengas Jajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis, 27 Juni 2013, lalu.

"Upaya pencarian tetap dilakukan," kata Marciano, di kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, 8 Juli 2013. Marciano tak menjelaskan sejauh mana proses pencarian itu berlangsung.

Meski begitu, ia menambahkan, sejauh ini sudah ada perbaikan dari sisi pengawalan bahan peledak. Tujuannya agar peristiwa raibnya ratusan dinamit tak terjadi lagi. "Dan masyarakat tidak ditakutkan oleh masalah seperti ini," ujar Marciano.

Adapun dinamit diduga raib saat dalam perjalanan dari distributor PT Multi Nitrotama Kimia di Subang menuju gudang milik Batu Sarana Persada di Bogor.

Dinamit dikirim bersama bahan peledak lainnya, antara lain 30 ribu kilogram amonium nitrat, 2.000 kilogram dinamit, dan 4.000 detonator listrik, dalam empat truk. Setelah tiba di Bogor, dua dus dinamit tanpa detonator yang berada di truk paling belakang ternyata tidak ada di tempat.

PRIHANDOKO

Topik Terhangat

Karya Penemu Muda | | |

Baca juga:

Sambut Ramadan, Peziarah Makam Gus Dur Meningkat

Haidar: Mari Jadikan Puasa Kita Puasa Spiritual

Menteri Agama: Ada Kemungkinan Awal Puasa Berbeda

Awal Ramadan, Gontor Tak Tunggu Pemerintah


anda membaca berita Nasional Pencuri Ratusan Dinamit Belum Terungkap yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment