Thursday, July 4, 2013

Pasar Murah Kemendag akan Digelar di 33 Provinsi

Pasar Murah Kemendag akan Digelar di 33 Provinsi

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain digelar di Jakarta, pasar murah yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga turut diadakan di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Gunaryo.

"Pelaksanaan pasar murah tidak hanya di kantor Kemendag saja, tapi juga diselenggarakan di 33 provinsi yang ada di Indonesia," kata Gunaryo di Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Gunaryo menuturkan, pelaksanaan pasar murah tersebut rata-rata akan diadakan sebanyak 3-5 kali di setiap daerah. Pelaksanaan tersebut terhitung sejak 4 Juli hingga 3 Agustus 2013.

"Dengan demikian, kami berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat mengakses bahan kebutuhan poko dengan harga terjangkau," tuturnya.

Adapun yang berpartisipasi dalam pasar murah tersebut antara lain Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia (AIMMI), Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU), Perum BULOG, Asosiasi Pengusahan Ritek Indonesia, dan Gabungan Pengusahan Makanan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI).

Adapun barang-barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah kali ini meliputi produk-produk industri, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu. Hasil peternakan seperti daging sapi, daging ayam, telur ayam. Produk hortikultura seperti sayur dan buah.

"Turut juga dijual pangan olahan dan kebutuhan rumah tangga lainnya seperti baju, mukena, sepatu, batik dan juga jajanan khas daerah," katanya.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Pasar Murah Kemendag akan Digelar di 33 Provinsi yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment