Sunday, July 7, 2013

Paguyuban Perantau Pemalang Ziarah ke Makam Uje

Paguyuban Perantau Pemalang Ziarah ke Makam Uje

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Makam da'i kondang Ustaz Jeffry Al Buchori tampak mencolok di antara ratusan makam lainnya. Makam ustaz muda itu memang paling terlihat menarik perhatian karena seratusan orang yang sampai dengan sore ini masih memenuhi makam Uje di TPU Karet Tengsin.

Dari sekian banyak peziarah yang didominasi ibu-ibu ada sekelompok pemuda dan pemudi dengan mengenakan pakaian seragam terlihat ikut berkerumun dan berfoto di sekitar makam Uje, Minggu (7/7/2013).

"Kita dari paguyuban perantau Pemalang di Jakarta mas, memang sengaja datang kesini mau ziarah ke makam Uje," ujar Anto seorang anggota paguyuban.

Menurut Anto, kelompok mereka pagi tadi baru menggelar acara kopi darat di Monas dan memutuskan untuk berziarah ke makam Uje mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Anto mengatakan mereka semua memang penggemar Uje dan mengagumi sosok ustaz yang semasa hidup kerap menyelipkan guyonan dalam materi ceramah-ceramahnya.

"Emang niat kesini. Kita sekitar 30 orang dateng, kita emang penggemar Uje. Ya pengen berdoa biar uje dimudahkan, kan udah mau puasa," tuturnya.

Sampai dengan sore jelang senja ini, antrian peziarah masih terus mengular ka makam ustaz yang tewas dalam kecelakaan motor itu. Kebanyakan mengaku penasaran dan ingin melihat serta berdoa di makam sang ustaz.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Paguyuban Perantau Pemalang Ziarah ke Makam Uje yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment