Tuesday, July 2, 2013

Megawati Minta KPU Jaga Pemilu Adil

Megawati Minta KPU Jaga Pemilu Adil

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjaga proses Pemilu Legislatif dan Presiden 2014 dengan adil dan ikut meningkatkan demokrasi.

Pesan Megawati kepada Ketua KPU Husni Kamil Manik disampaikan dalam acara Diklat Tahap II Calon Legislatif DPR Masa Bakti 2014-2019, di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2013).

"Alasan PDI Perjuangan mengawal, agar demokrasi melalui pemilu legislatif betul-betul mencerminkan keadilan, fairness, dan juga peningkatan kualitas demokrasi itu sendiri," ujar Megawati seperti ditirukan Wasekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto.

Menurut Hasto, Megawati juga ikut mengapresiasi paparan teknis yang disampaikan Husni, saat memberi pembekalan caleg PDI Perjuangan, terkait pemilu jurdil, seperti bagaimana penghitungan suara dan sebagainya.

Soal KPU yang juga ternyata membuat langkah-langkah terobosan, PDI Perjuangan meyakini akan meningkatkan kualitas demokrasi ke depan. PDI Perjuangan percaya terhadap independensi KPU secara umum.

"Meskipun demikian, itu pun harus dibuktikan oleh KPU sendiri," tambah Hasto. (*)

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Megawati Minta KPU Jaga Pemilu Adil yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment