Sunday, July 7, 2013

Mahfud MD Ragukan Pramono Edhie Diusung SBY Jadi Capres

Mahfud MD Ragukan Pramono Edhie Diusung SBY Jadi Capres

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo akhirnya bergabung dengan Partai Demokrat. Adik ipar SBY itu langsung menduduki kursi anggota dewan pembina.

Hal itu memunculkan spekulasi Pramono akan diusung Demokrat sebagai calon presiden melalui mekanisme konvensi. Namun, Mantan Ketua MK Mahfud MD punya pendapat lain.

"Saya belum lihat, Pramono Edhie tidak betul-betul dijagokan oleh Pak SBY, bahwa masuknya Pramono untuk dimenangkan," kata Mahfud MD disela-sela peresmian sekretariat IKA UII di Jakarta, Minggu (7/7/2013).

Mahfud yakin bila Pramono Edhie telah disiapkan sebagai calon presiden dari Demokrat maka tidak diperlukan konvensi. "Tapi kalau Pak Pramono terpilih ya tidak apa-apa," ujanya.

Sebab, Pramono Edhie juga memiliki hak mencalonkan diri. Mengenai keikutsertaan dalam konvensi Demokrat, ia mengatakan akan melihat aturan terlebih dahulu.

"Kan kalau saya mau daftar sekarang, dimana daftarnya, persyaratannya apa, hak dan kewajibannya apa," tanya Mahfud.

Mantan Menteri Pertahanan itu yakin Demokrat tidak akan main-main dalam menggelar konvensi. Sebab, hal itu pertaruhan citra Demokrat di masyarakat.

"Nanti kalau main malah dipersoalkan orang. Kalau objektif banyak yang mau ikut," katanya.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Mahfud MD Ragukan Pramono Edhie Diusung SBY Jadi Capres yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment