Saturday, July 6, 2013

KPK Terus Kejar Bukti Duit Hambalang ke Kongres Demokrat

KPK Terus Kejar Bukti Duit Hambalang ke Kongres Demokrat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan terus mendalami dugaan pemberian hadiah atau janji kepada mantan Ketum Partai Demokrat, Anas Urbaningrium terkait proyek Hambalang dan atau proyek-proyek lain.

Dalam rangka itu lah, lembaga superbody pimpinan Abraham Samad Cs ini tengah menelisik dugaan aliran korupsi Hambalang ke Kongres Partai Demokrat 2010, dimana Anas terpilih menjadi orang nomor wahid dalam kongres tersebut.

"Itu sedang diklarifikasi. Pokoknya semua yang berkaitan dengan proyek," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, Minggu (7/7/2013).

Kendati demikian, KPK belum bisa bersekulasi ada atau tidaknya aliran dana dari proyek Hambalang ke kongres partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Yang jelas, KPK saat ini tengah menguatkan dugaan gratifikasi Anas pada proyek bernilai Rp 2,5 triliun tersebut.

Selain itu, KPK memang tengah mencari kemungkinan adanya aliran dana Hambalang ke pihak lain. Akan tetapi, hal tersebut tetap harus diklarifikasi supaya tidak ada pihak yang dirugikan.

"Sifat pertanyaannya dan kemungkinannya kan terbuka, sambil mengkonfirmasi sesuai dengan pasal disangkakan. Kami juga klarifikasi dari saksi," imbuhnya.

Dikatakan Bambang, pihaknya saat ini tengah mengklarifikasi dan mengkonfirmasi sejumlah temuan yang dimiliki dalam penyidikan perkara itu. Termasuk, sejumlah proyek yang dijanjikan.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional KPK Terus Kejar Bukti Duit Hambalang ke Kongres Demokrat yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment