Saturday, July 6, 2013

Kisah menggugah orang-orang yang meraih hidayah

Kisah menggugah orang-orang yang meraih hidayah

MERDEKA.COM. "Adududududududuh..
Kau tak percaya
Adududududududuh
Mengapa ku cinta
Untuk kamu belahlah dadaku
Ini saja...,"

Begitulah sepotong bait lagu 'Ada Kamu' milik Hari Moekti. Siapa tidak kenal tembang lawas itu. Bagian reff-nya yang unik membuat lagu itu melejit dan terjual ribuan kopi. Fulus pun mengalir deras.

Tidak hanya mampu memikat lewat lagu, Hari Moekti juga membius kawula muda saat itu dengan gaya enerjik di atas panggung. Dandanannya sebagai seorang penyanyi rock pun digemari banyak remaja. Jaket kulit atau rompi, sarung tangan, celana kulit ketat atau jins dengan sobekan di sana-sini menjadi pakemnya. Tak lupa tatanan rambut serta make up layaknya rocker pun dia lakoni.

Tapi siapa sangka sang rocker yang era 80-an silam sangat masyhur kini menjadi seorang pendakwah. Tak cuma profesi yang berubah, tampilannya pun kini selalu berjubah.

Hari Moekti, adalah salah satu sosok yang akan kita kupas hari ini, selain beberapa sosok lain baik dari dalam maupun luar negeri.

Banyak kisah yang bisa kita ambil hikmahnya dari perjalanan hidup orang-orang yang dulunya bergelimang dosa dan akhirnya menemukan jalan Tuhan. Seperti kisah mantan artis panas era 90-an, Inneke Koesherawati. Dari sebelumnya kerap membintangi film-film dewasa, akhirnya menjadi seorang muslimah yang taat.

Ada juga kisah seorang muallaf yang akhirnya menjadi orang Islam pertama yang menjadi anggota kongres di Amerika Serikat. Dan masih ada lagi beberapa cerita yang diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik, seperti preman yang akhirnya jadi pengusaha sukses di Australia.

Di bulan yang lebih baik dari seribu bulan ini, umat Islam berlomba-lomba untuk mencari kebajikan. Segala yang berhubungan dengan ibadah terus diburu. Hiruk pikuk menyambut datangnya bulan suci pun mulai terlihat. Masjid-masjid berbenah, bahkan banyak pusat perbelanjaan yang mulai menampilkan pernak pernik Ramadan.

Tak cuma bersiap menghadapi Ramadan dengan persiapan fisik saja. Mari sejenak sirami rohani kita dengan membaca kisah-kisah yang menggugah, tentunya dari orang-orang yang layak menjadi panutan. Selamat membaca.

Sumber:

anda membaca berita Nasional Kisah menggugah orang-orang yang meraih hidayah yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment

Post a Comment