Wednesday, July 3, 2013

Hary Tanoe Lebih Ideal Duet dengan Mahfud MD Ketimbang Wiranto

Hary Tanoe Lebih Ideal Duet dengan Mahfud MD Ketimbang Wiranto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duet Mahfud MD-Hary Tanoesoedibjo dinilai lebih ideal ketimbang Wiranto-Hary Tanoesoedibjo. Pasangan kandidat presiden dan wakil presiden tersebut dianggap bisa jadi alternatif apabila duet Wiranto-Hary Tanoe terbentur aturan presidential threshold.

“Sosok Mahfud MD-Hary Tanoe saling melengkapi serta merepresentasikan semangat pluralisme dan perubahan yang selama ini diusung PKB,” kata Wakil Bendahara Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Susanto dalam pernyataannya, Rabu(3/7/2013) malam.

Menurut Bambang, akar sejarah Mahfud MD bersama PKB dan NU juga diyakini bakal memudahkan untuk menggalang dukungan besar dari kalangan akar rumput. Sementara untuk segmen menengah ke atas, sepak terjang Mahfud MD selama menjabat sebagai anggota DPR, Menteri Pertahanan, dan Ketua Mahkamah Konstitusi bakal menjadi daya tarik tersendiri.
 
Terlebih lagi, komitmen pemberantasan korupsi yang ditunjukkan Mahfud MD selama ini bukan sekadar isapan jempol semata.

“Semangat perubahan yang diusung Pak Hary Tanoe akan membuat sederet prestasi di atas semakin lengkap. Keduanya juga merupakan tokoh muda yang tidak memiliki beban masa lalu,”ujarnya.

Lebih jauh Bambang mengatakan, tidak menutup kemungkinan PKB dan Hanura bisa berkoalisi pada Pemilihan Presiden 2014. Sebab, untuk bisa mengusung satu paket capres dan cawapres diperlukan suara cukup besar. Di antara kedua partai juga terdapat banyak kesamaan.

Dia juga menyakini duet ini bakal menjadi magnet untuk menarik partai lain ikut bergabung dalam koalisi.
 
Dalam kaitan ini, PKB juga telah mengadang-gadang Mahfud MD sebagai calon presiden. Musababnya, desakan dari para kiai serta konstituen cukup besar.

“Lima kiai besar berpengaruh telah meminta kepada PKB agar mengusung Mahfud MD, karena Mahfud berasal dari kalangan internal,” ungkapnya.
 
Permintaan para ulama sepuh tersebut langsung ditindaklanjuti oleh jajaran internal PKB dengan melakukan survei. Hasilnya, di tataran akar rumput nahdliyin, nama Mahfud MD memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas cukup tinggi.

Fakta ini juga dikuatkan dengan respons akar rumput yang begitu antusias menyambut Mahfud MD ketika melakukan kunjungan ke basis-basis massa bersama jajaran pengurus PKB serta hasil survei capres yang digelar lembaga lain.

Baca Juga:


anda membaca berita Nasional Hary Tanoe Lebih Ideal Duet dengan Mahfud MD Ketimbang Wiranto yang bersumber dari

No comments:

Post a Comment